Mon. Sep 16th, 2024
Hasil Skor Pertandingan Chelsea vs Manchester City 0-2Hasil Skor Pertandingan Chelsea vs Manchester City 0-2

Hasil Skor Pertandingan Chelsea vs Manchester City 0-2 Manchester City tampil impresif untuk menjungkalkan Chelsea di depan pendukung mereka sendiri. Sang juara bertahan mengamankan skor 2-0 dalam lawatan ke Stamford Bridge.

Minggu, 18 Agustus 2024, Chelsea meladeni Man City di Stamford Bridge pada pekan pertama Premier League 2024/2025. Pertandingan tidak berjalan seimbang.

Chelsea memberikan perlawanan sebaik mungkin, tapi serangan mereka tumpul.

Hasil Skor Pertandingan Chelsea vs Manchester City 0-2

Kali ini, dua gol Man City tercipta dari aksi Erling Haaland (18′) dan Mateo Kovacic (84′). Chelsea tidak bisa membalas, bahkan hanya melepaskan 3 tembakan tepat sasaran dalam 90 menit.

Kemenangan ini mengantarkan Man City memasuki musim baru Liga Primer Inggris 2024/2025 dengan raihan tiga poin.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan tempo menyerang. Pertandingan berlangsung terbuka. Chelsea berani keluar menyerang, Man City pun merespons dengan penuh percaya diri. 10 menit berjalan dengan cepat.

Pada menit ke-18, Man City mencetak gol pertama. Sebuah serangan cepat dari sisi kiri, umpan Doku berhasil dibelokkan oleh Silva, bola kemudian diterima Haaland di tengah kotak penalti.

Striker Norwegia itu bergerak maju di antara Colwill dan Cucurella, lalu mencungkil bola melewati Sanchez. Gol! Chelsea 0-1 City.

Gol City membuat permainan menjadi lebih terbuka. Man City menjadi lebih leluasa dalam menyerang. Pada menit ke-37, tendangan Doku memaksa Sanchez menepis bola ke atas gawang.

Menit ke-44, Chelsea sempat mencetak gol, tendangan rebound Jackson menyambut tendangan Palmer. Meski begitu, gol tersebut dianulir karena offside. Skor tetap bertahan 0-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba meningkatkan tempo permainan. Enzo Maresca melakukan pergantian pemain pertama, Pedro Neto menggantikan Nkunku.

Masuknya Neto membuat serangan Chelsea lebih mengalir dan terlihat lebih berbahaya. The Blues lebih agresif, namun umpan-umpan akhir mereka belum cukup mengancam Man City.

Pada menit ke-65, Man City berhasil mencetak gol kedua. Tendangan Haaland berhasil dibelokkan oleh Lewis ke dalam gawang Sanchez. Namun, gol tersebut dianulir karena pelanggaran Haaland terhadap Colwill.

Man City kembali meningkatkan intensitas serangan. Menit ke-84, Man City menggandakan keunggulan. Kovacic mengontrol bola dengan dada, melewati para gelandang Chelsea, dan melepaskan tembakan jarak jauh. Gol! Chelsea 0-2 Manchester City.

Tidak ada gol tambahan di sisa menit pertandingan. Chelsea kesulitan memberikan perlawanan yang seimbang. Skor 0-2 untuk keunggulan Manchester City.

Statistik Chelsea vs Man City
Tembakan: 10 – 11
Tembakan tepat sasaran: 3 – 5
Penguasaan bola: 47% – 43%
Operan 477 – 527
Akurasi operan: 89% – 89
Pelanggaran: 12 – 9
Kartu kuning: 1 – 1
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 2 – 1
Tendangan sudut: 4 – 3

Susunan pemain

CHELSEA XI: Sanchez, Cucurella (80′ Veiga), Colwill, Fofana, Gusto, Lavia (67′ Dewsbury-Hall), Caicedo, Enzo, Nkunku (58′ Neto), Palmer, Jackson (67′ Guiu)

Pelatih Enzo Maresca

Timnas MAN CITY XI: Ederson, Gvardiol, Dias, Akanji, Kovacic, Lewis, Savinho (46′ Foden), De Bruyne, Silva, Doku, Haaland

Pelatih Josep Guardiola

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *