Mon. Sep 16th, 2024
5 Pemain Man City yang Bisa Membuat Chelsea Menangis5 Pemain Man City yang Bisa Membuat Chelsea Menangis

5 Pemain Man City yang Bisa Membuat Chelsea Menangis Manchester City memasuki musim baru ini sebagai juara bertahan. Pasukan Josep Guardiola tentu ingin mempertahankan mahkota juara mereka musim ini.

Timnas Manchester City langsung mendapat ujian berat pada pekan pertama Premier League musim ini. Mereka akan menantang tuan rumah Chelsea.

5 Pemain Man City yang Bisa Membuat Chelsea Menangis

Pertandingan di Stamford Bridge ini diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, Chelsea dan Manchester City sama-sama memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuatnya.

Berikut ini 5 pemain Tim Manchester City yang bisa membuat Chelsea menderita.

1. Erling Haaland

Erling Haaland dikenal sebagai penyerang yang haus gol. Pemain timnas Norwegia ini bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Chelsea akhir pekan ini.

Haaland mampu mencetak total 38 gol dan enam assist pada musim lalu. Ia menjadi top skorer Premier League 2023/2024 berkat 27 golnya.

Dia berpeluang besar mencetak gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge.

2. Phil Foden

Phil Foden merupakan pemain yang cukup istimewa. Gelandang asal Inggris ini menunjukkan performa yang sangat gemilang bersama Manchester City pada musim lalu.

Foden memainkan 53 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Dirinya berhasil mencetak 27 gol dan 12 assist untuk Manchester City.

Berkat performa apiknya tersebut, Foden terpilih sebagai pemain terbaik Premier League 2023/2024. Dia akan menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Chelsea akhir pekan ini.

3. Bernardo Silva

Bernardo Silva merupakan pemain serba bisa yang memiliki posisi utama sebagai gelandang serang. Ia memiliki visi bermain yang bagus dan kerap menjadi kunci The Citizens dalam membangun serangan.

Musim lalu, Silva mencetak 11 gol dalam 49 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang timnas Portugal itu juga membuat 10 assist untuk rekan-rekan setimnya.

Saat bermain melawan Manchester United di Community Shield 2024, Silva mencetak satu gol. Golnya membantu The Citizens menjadi juara melalui drama adu penalti.

4. Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne memang sudah tidak muda lagi. Meski begitu, gelandang asal Belgia ini masih memiliki kemampuan yang luar biasa di atas lapangan.

Musim lalu, De Bruyne sering absen karena cedera. Namun, pemain berusia 33 tahun tersebut mampu mencetak enam gol dan 18 assist dari 26 pertandingan di semua kompetisi.

Dia bisa menjadi momok bagi mantan klubnya Chelsea di Stamford Bridge.

5. Rodri

Rodri menjadi pemain penting di lini tengah Manchester City asuhan Josep Guardiola. The Citizens biasanya jarang sekali kalah ketika gelandang asal Spanyol ini bermain.

Sebagai gelandang bertahan, Rodri cukup solid dalam menghalau serangan pemain lawan. Mantan pemain Atletico Madrid ini juga kerap mencetak gol-gol penting bagi timnya.

Musim lalu, Rodri memainkan 50 pertandingan untuk Manchester City dengan mencetak sembilan gol dan 14 assist. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik di Euro 2024 kemarin.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *