Mon. Sep 16th, 2024
Mempora Pastikan Semua Atlet Indonesia Dapat BonusMempora Pastikan Semua Atlet Indonesia Dapat Bonus

Mempora Pastikan Semua Atlet Indonesia Dapat Bonus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan bahwa seluruh atlet Indonesia yang berpartisipasi di Olimpiade 2024 akan mendapatkan apresiasi berupa bonus dari pemerintah.

Hal ini terlepas dari berhasil atau tidaknya mereka meraih medali saat mewakili Merah Putih di ajang olahraga multievent terbesar empat tahunan tersebut.

Seperti diketahui, pemerintah sebelumnya sudah membeberkan besaran bonus bagi para peraih medali Olimpiade Paris 2024. Atlet yang meraih emas akan diganjar hadiah sebesar Rp6 miliar, sedangkan peraih perunggu meraup Rp1,65 miliar.

Mempora Pastikan Semua Atlet Indonesia Dapat Bonus

Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan nominal bonus pada Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu atlet dengan medali emas mendapat hadiah Rp5,5 miliar, sedangkan perunggu diberi bonus Rp1,5 miliar.

Meski jumlahnya jelas berbeda, namun Menpora juga memastikan bahwa semua atlet yang berpartisipasi di Olimpiade non-medali juga akan mendapatkan bonus. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka mewakili negara.

“Untuk semua atlet dan pelatih yang tidak mendapatkan medali, bentuk apresiasi dan komitmen pemerintah dalam Olimpiade, kami juga akan memberikan bonus,” kata Dito dalam laporan Antara yang melansir laman Kemenpora.

Segera Diumumkan

Sementara itu, terkait nominal bonus, Menpora Dito Ariotedjo belum membeberkan angka secara spesifik. Ia hanya menjelaskan bahwa informasi terkait hal tersebut akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Bonus akan segera diumumkan. Itu sebagai bentuk apresiasi,” imbuh Menteri berusia 33 tahun tersebut, seperti dikutip dari laporan Antara, Rabu (14/8/2024).

Veddriq dan Rizki Punya Misi Mulia

Sebelumnya, duo atlet peraih medali emas Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah sempat mengungkapkan rencana mereka terkait bonus Rp 6 miliar yang diterima dari pemerintah.

Keduanya berniat menggunakan sebagian uang tersebut untuk membangun cabang olahraga masing-masing. Secara spesifik, Rizki berencana membangun sasana angkat besi di rumahnya, sementara Veddriq ingin membangun arena panjat tebing.

Insya Allah bonus terbaik dari Indonesia untuk saya ini akan saya gunakan untuk hal yang bermanfaat. Terutama saya ingin membangun dan merenovasi tempat latihan saya di rumah, ujar Rizki saat disambut di Ruang VVIP Bandara Soekarno-Hatta sekembalinya dari Paris.

Saya kurang lebih sama dengan Rizki, saya juga akan menggunakan uang tersebut untuk membangun panjat tebing, terutama di daerah saya. Sebagian akan saya persembahkan untuk orang tua saya, jika ada sisa akan saya tabung atau investasikan, tambah Veddriq.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *