Mon. Sep 16th, 2024
Hasil Pertandingan Manchester United vs Manchester CityHasil Pertandingan Manchester United vs Manchester City

Hasil Pertandingan Manchester United vs Manchester City Timnas Man City sukses menjuarai Community Shield 2024 setelah mengalahkan Manchester United di Wembley, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, City menang 7-6 lewat adu penalti.

Setelah pertandingan berakhir tanpa gol di babak pertama, Manchester United lebih dulu unggul lebih dulu lewat gol cantik yang dicetak oleh player Alejandro Garnacho di 10 menit terakhir babak kedua.

Hasil Pertandingan Manchester United vs Manchester City

Namun, Man City tidak menyerah begitu saja. Bernardo Silva menyamakan skor pada menit ke-89 untuk membawa pertandingan ke babak adu penalti. Pada babak ini, Man City keluar sebagai pemenang dengan skor 7-6.

Kemenangan ini mengantarkan Man City menjadi juara Community Shield 2024, trofi pertama bagi skuat arahan Pep Guardiola menyambut musim baru.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup berimbang pada babak pertama. Baik MU maupun Man City sama-sama mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, belum ada yang berbuah gol.

Man City nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-24 andai tembakan yang dilepaskan James McAtee tidak digagalkan tiang gawang. MU membalas lewat aksi Marcus Rashford. Namun, juga gagal membuahkan gol.

Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga laga memasuki jeda turun minum. Skor imbang 0-0 mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, MU mencoba bermain lebih agresif. Setelah gol Bruno Fernandes dianulir karena offside, giliran peluang emas Rashford yang membentur tiang gawang.

MU akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-82 melalui aksi Garnacho. Menusuk ke dalam dari sisi kanan, Garnacho melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal dihentikan Ederson.

Man City berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka di sisa waktu yang ada. Hasilnya, Player Bernardo Silva sukses menyamakan skor lewat golnya pada menit ke-89. Tandukannya meneruskan assist Oscar Bobb sukses memperdaya Andre Onana.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Pemenang pun harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Babak Adu Penalti

Gol dari Bruno Fernandes! MU 1-0 Man City
Bernardo Silva gagal! MU 1-0 Man City
Gol dari Dalot! MU 2-0 Man City
Gol dari De Bruyne! MU 2-1 Man City
Gol Garnacho! MU 3-1 Man City
Gol dari Haaland! MU 3-2 Man City
Sancho gagal! MU 3-2 Man City
Gol Savinho! MU 3-3 Man City
Gol dari Casemiro! MU 4-3 Man City
Gol dari Ederson! MU 4-4 Man City
Gol dari McTominay! MU 5-4 Man City
Gol Nunes! MU 5-5 Man City
Gol Lisandro Martinez! MU 6-5 Man City
Gol Ruben Dias! MU 6-6 Man City
Evans gagal! MU 6-6 Man City
Gol Akanji! MU 6-7 Man City

Susunan Pemain

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire (Toby Collyer 59′), Jonny Evans, Lisandro Martinez; Mason Mount (Scott McTominay 58′), Casemiro, Kobbie Mainoo (Alejandro Garnacho 59′); Amad Diallo (Facundo Pellistri 59′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jadon Sancho 83′).

Pelatih: Erik ten Hag.

Timnas Manchester City: Ederson; Rico Lewis, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol (Nathan Ake 90+1′); Nico O’Reilly (Mateus Nunes 63′), Mateo Kovacic; Oscar Bobb (Kevin De Bruyne 90+1′), James McAtee, Jeremy Doku (Savinho 63′); Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *