Mon. Sep 16th, 2024
Klasemen Grup B Maroko dan Argentina lolos ke perempat finalKlasemen Grup B Maroko dan Argentina lolos ke perempat final

Klasemen Grup B Maroko dan Argentina lolos ke perempat final Tim nasional Maroko U-23 dan Argentina U-23 dipastikan lolos dari Grup B ke babak perempat final cabang olahraga sepak bola putra di Olimpiade Paris 2024.

Argentina mengalahkan Ukraina dengan skor 2-0 pada laga terakhir fase Grup B di Lyon Stadium, Lyon pada Selasa (30/7) malam WIB, seperti dilansir laman resmi Olimpiade 2024.

Timnas Argentina sempat kesulitan membongkar pertahanan Ukraina di babak pertama. Alhasil skor imbang tanpa gol di babak pertama.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Argentina langsung menggebrak dengan mencetak gol dua menit setelah laga dimulai kembali atau pada menit ke-47.

Gol ini berawal dari umpan Cristian Medina di tengah lapangan. Almada mendapatkan ruang di pertahanan Ukraina sebelum melepaskan tembakan jarak jauh di depan kotak penalti.

Tendangan Almada menjebol pojok kiri gawang tanpa bisa dihentikan kiper Ukraina Kiril Fesyun.

Klasemen Grup B Maroko dan Argentina lolos ke perempat final

Argentina kemudian baru berhasil menambah gol di masa injury time. Pemain pengganti Claudi Echeverri menggandakan keunggulan Albiceleste. Skuad asuhan Javier Mascherano berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Ukraina.

Meski menang, Argentina harus puas finis sebagai runner-up Grup B karena di saat yang sama, Maroko menang 3-0 atas Irak.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris pada Rabu (30/7) malam WIB. Maroko mendominasi sejak awal pertandingan, memberikan tekanan tanpa henti ke pertahanan Irak.

Seiring berjalannya pertandingan, permainan agresif Maroko membuahkan gol pertama pada menit ke-19 melalui sundulan Amir Richardson di dalam kotak penalti. Skor Player Argentina pun berubah menjadi 1-0 untuk timnas Maroko.

Maroko memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28 melalui penyelesaian cerdas Soufiane Rahimi yang membuat kiper Irak tak berdaya.

The Atlas Lions berhasil mencetak gol ketiga sebelum turun minum melalui sepakan Abde Ezzalzouli. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk Maroko.

Irak mencoba untuk bangkit di babak kedua, namun usaha mereka tidak membuahkan hasil. Maroko menang atas Irak dan berhak melaju ke babak perempat final Olimpiade 2024 sebagai juara Grup B.

Hasil pertandingan Grup B sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 hari Selasa (30/7):

Argentina 2-0 Ukraina
Maroko 3-0 Irak

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *