Mon. Sep 16th, 2024
Tunggal putri Indonesia Gregoria menang mulus atas wakil UkrainaTunggal putri Indonesia Gregoria menang mulus atas wakil Ukraina

Tunggal putri Indonesia Gregoria menang mulus atas wakil Ukraina Perwakilan tunggal putri bulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menang mulus atas wakil Ukraina Polina Buhrova pada laga pertama fase grup Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapelle Arena, Prancis, Minggu.

Gregoria menang atas Buhrova lewat dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-15, dalam waktu 30 menit.

Di awal game pertama, tidak membutuhkan usaha yang terlalu menantang bagi Gregoria untuk meraih poin. Ia sempat unggul 6-0 atas Buhrova, sebelum akhirnya sang lawan berusaha mengejar ketertinggalan lewat reli-reli panjang.

Meski perlahan mulai terkejar, Gregoria tak kehilangan fokus untuk merebut interval game pertama dengan skor sementara 11-6.

Tunggal putri Indonesia Gregoria menang mulus atas wakil Ukraina

Usai turun minum, Gregoria tak lengah dan terus memegang kendali permainan dengan solid.

Lima poin beruntun berhasil diraih Gregoria melalui serangan-serangan cepat dan ia pun segera mencapai matchpoint 20-10, sebelum mengunci kemenangan dengan skor 21-10.

Beranjak ke game kedua, Gregoria tampak masih menggunakan pendekatan menyerang yang kurang lebih sama dengan game pertama. Perebutan poin pun berlangsung lebih sengit dan Buhrova mampu mengejar ketertinggalan bahkan merebut interval game kedua dengan skor 11-8.

Setelah jeda sejenak, Gregoria membuka dengan poin pertama. Ia memilih untuk memberikan perlawanan reli-reli panjang terhadap lawannya dan perlahan-lahan meraih lebih banyak poin dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Hal ini menjadi momentum penting bagi Gregoria untuk membalikkan keadaan dan kembali memegang pola permainan dengan lebih baik.

Usaha tersebut segera membuahkan hasil dengan meraih poin demi poin. Gregoria kemudian kembali unggul cukup jauh 20-14 atas Buhrova, sebelum akhirnya menuntaskannya dengan skor akhir 21-15.

Dengan ini, Gregoria memimpin Grup G yang juga dihuni oleh tunggal putri Ceko, Tereza Svabikova.

Di sisi lain, ada tiga wakil Indonesia lainnya yang bertanding di hari kedua Olimpiade Paris 2024 untuk cabang olahraga bulutangkis.

Kemenangan lain untuk Indonesia diraih oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting atas wakil Amerika Serikat Howard Shu 21-14, 21-8.

Sebelumnya, perwakilan bulutangkis indonesia ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dengan skor 12-21, 22-24.

Selanjutnya ada ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang kalah telak dari unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) lewat dua game langsung, 10-21, 3-21.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *