Sun. Sep 8th, 2024
Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina: Skor 6-0 Piala AFF U-19Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina: Skor 6-0 Piala AFF U-19

Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina: Skor 6-0 Piala AFF U-19 Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh sepasang gol dari Arlyansyah Abdulmanan dan Iqbal Gwijangge serta satu gol dari Kadek Arel dan Jens Raven.

Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina: Skor 6-0 Piala AFF U-19

<yoastmark class=

Babak Pertama

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, jalannya pertandingan berjalan cukup sengit di awal. Kedua tim tampil menekan sejak awal pertandingan.

Berawal dari pergerakan Mufli Hidayat dari sisi kanan, umpan silangnya berhasil disundul dengan sempurna oleh Iqbal yang berada di depan gawang.

Pada menit ke-29, gawang Filipina kembali bobol. Kali ini giliran Kadek Arel yang berhasil mencetak gol setelah sepak pojok Figo Dennis berhasil ia selesaikan dengan sundulan.

Meski sudah unggul 3-0, Timnas Indonesia U-19 tak menurunkan intensitas serangan mereka.

Pada menit ke-40, Iqbal Gwijangge berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini setelah sundulannya berhasil disambar Buffon menjadi gol.

Babak Kedua

Anak asuh Indra Sjafri langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Baru enam menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia kembali mencetak gol. Kali ini Dony Tri Pamungkas melakukan pergerakan dari sisi kiri dan kemudian melepaskan umpan kepada Arlyansyah yang kemudian dituntaskan menjadi gol. Skor berubah menjadi 6-0 untuk skuat Garuda.

Tertinggal enam gol, timnas Filipina tak menyerah begitu saja. Mereka mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk memperkecil kedudukan.

Pada menit ke-88, kemenangan Timnas Indonesia bertambah menjadi 6-0. Berawal dari Afrisal yang berhasil merebut bola dari kaki pemain Filipina, ia memberikan umpan pendek kepada Jens Raven yang tidak terkawal dan kemudian ia mencetak gol.

Skor 6-0 tidak berubah hingga masa injury time berakhir, sehingga Indonesia keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Tim nasional Indonesia U-19 (5-4-1): Ikram Algiffari; Muhammad Mufli Hidayat, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Alfharezzi Buffon, Muhammad Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Toni Firmansyah, Figo Dennis, M Riski Afrisal; Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Pelatih Indra Sjafri

Timnas Filipina U-19 (5-4-1): Castro Cesar Inigo (PG); Sabatin Alexander, Caraig Jian Vinz, Merino Martin, Villanueva Bryan, Lizres Sebastian; Banatao Utu Abang, Diaz Jhon Henson, Moya Noelle Justin, Ogur Justin Davebrim; Saut Cyrelle James

Pelatih Josep Maria Ferre Ybarz

Statistik Pertandingan

Timnas Indonesia U-19 – Filipina U-19
Gol 6-0
Total Tembakan: 28-2
Tembakan Tepat Sasaran: 10-2
Penguasaan Bola: 65%-35%
Pelanggaran: 9-7
Offsides 2-4

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *