Fri. Oct 18th, 2024
Reaksi Biden setelah Trump tertembak hingga berlumuran darahReaksi Biden setelah Trump tertembak hingga berlumuran darah

Reaksi Biden setelah Trump tertembak hingga berlumuran darah Kandidat presiden AS Donald Trump ditembak dalam sebuah rapat umum kampanye di Pennsylvania. Wakil Presiden AS Joe Biden angkat bicara mengenai insiden penembakan terhadap pesaingnya di Pilpres AS 2024 tersebut.
Dilansir AFP, Minggu (14/7/2024), Trump berlumuran darah setelah tertembak. Ia langsung diberikan perawatan medis sesaat setelah mantan Presiden AS itu dievakuasi dari panggung. Tim kampanye Donald Trump mengonfirmasi Trump baik-baik saja.

Reaksi Biden setelah Trump tertembak hingga berlumuran darah

Pihak Trump juga mengucapkan terima kasih atas respon cepat penegak hukum dan mengutuk tindakan keji tersebut.

Trump juga menyampaikan bahwa dia baik-baik saja dan sedang diperiksa di fasilitas medis setempat. Informasi lebih lanjut akan menyusul, lanjutnya.

FBI mengidentifikasi penembak percobaan pembunuhan terhadap Donald Trump sebagai Thomas Matthew Crooks (20). Penembak Trump terdaftar sebagai anggota Partai Republik yang sebelumnya pernah memberikan kontribusi kecil kepada kelompok-kelompok yang beraliansi dengan Partai Demokrat.

Saat melakukan aksinya, pelaku tidak memiliki tanda pengenal apapun di tubuhnya. Sehingga para agen harus “Melakukan tes DNA dan mendapatkan konfirmasi biometrik,” kata Kevin Rojek, agen khusus yang bertanggung jawab atas kantor lapangan FBI di Pittsburgh, dalam sebuah konferensi pers pada Sabtu malam sebelum Crooks diidentifikasi.

Tanggapan Joe Biden

Presiden AS Joe Biden juga segera mengangkat bicara mengenai insiden penembakan yang melukai kandidat presiden dari Partai Republik yaitu Donald Trump di Pennsylvania. Biden bersyukur bahwa Trump baik-baik saja.

“Saya bersyukur mendengar bahwa dia aman dan baik-baik saja,” kata Biden dalam sebuah pernyataan.

Biden mengutuk insiden penembakan yang terjadi. Ia menegaskan bahwa “tidak ada tempat untuk kekerasan semacam ini” setelah lawannya dari Partai Republik, Donald Trump, terluka dalam sebuah penembakan saat berkampanye di Pennsylvania.

Tidak akan ada tempat untuk segala kekerasan semacam ini di Amerika. Kita semua harus bersatu sebagai satu bangsa untuk mengutuknya.

Biden menelepon Trump

Dilansir CNN, Minggu (14/7), Gedung Putih mengatakan Biden menelepon Trump setelah insiden penembakan di kampanyenya di Pennsylvania. Biden juga berbicara dengan Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro dan Wali Kota Butler Bob Dandoy setelah insiden tersebut.
Malam ini, Presiden akan kembali ke Washington DC.

Sementara itu, Walikota Butler Bob Dandoy mengatakan bahwa Biden menawarkan dukungan penuh kepada kota tersebut setelah penembakan Trump.

Dalam percakapan mereka, Dandoy mengatakan Biden menyampaikan belasungkawa kepada kota yang terletak di barat Pennsylvania tersebut.

Dia menawarkan apa pun yang bisa mereka lakukan untuk kami, dan saya menawarkan hal yang sama, kata Dandoy kepada CNN.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *