Fri. Oct 18th, 2024
Hasil Pertandingan Euro 2024 Kroasia vs Italia: Skor 1-1Hasil Pertandingan Euro 2024 Kroasia vs Italia: Skor 1-1

Hasil Pertandingan Euro 2024 Kroasia vs Italia: Skor 1-1 Italia berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 dengan Kroasia dalam duel matchday terakhir Euro 2024 Grup B. Pasukan Luciano Spalletti nyaris mengalami kekalahan pahit, beruntung bisa mencetak gol penyeimbang di penghujung laga.

Hasil Pertandingan Euro 2024 Kroasia vs Italia: Skor 1-1

Selasa, 25 Juni 2024 dini hari WIB, pertandingan di Leipzig Stadium ini merupakan laga penentuan untuk lolos ke babak 16 besar. Italia wajib menang untuk bisa lolos, begitu juga dengan Kroasia.

Kali ini, Kroasia akhirnya menampilkan permainan terbaik mereka sejak awal turnamen. Luka Modric mencetak gol pembuka di menit ke-55. Kemenangan telah berada di depan mata, namun kemudian Mattia Zaccagni mencetak gol penyeimbang untuk Italia di menit ke-90+8.

Hasil imbang 1-1 menguntungkan Italia yang dipastikan finis sebagai runner-up Grup B dengan 4 poin. Italia lolos ke babak 16 besar, sedangkan Kroasia harus menunggu nasib mereka di klasemen best-of-three.

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Kroasia dan Italia berusaha mengejar gol cepat. 15 menit pertama berlalu dengan cepat.

Kroasia sempat mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh Sucic, namun Donnarumma masih mampu menghentikan bola.

30 menit pertandingan berjalan. Meski tidak banyak membawa bola, Spalletti lebih efektif dalam memasuki sepertiga akhir pertahanan Kroasia. Pertandingan pun masih berlangsung ketat.

Hingga akhir 45 menit pertama, peluang terbaik Italia tercipta melalui sundulan Bastoni ke tiang jauh, namun Livakovic berhasil menyelamatkan bola dengan penyelamatan yang impresif. Skor 0-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Kroasia langsung menyerang Italia. Lini pertahanan Italia harus bekerja keras untuk menghentikan serangan-serangan lawan. Italia terlihat kesulitan.

Pada menit ke-52, Kroasia mendapat hadiah penalti, Frattesi handball. Awalnya wasit bergeming, namun VAR turun tangan. Modric kemudian maju sebagai algojo dan gagal! Tendangan Modric berhasil ditebak oleh Donnarumma. Skor 0-0.

Pada menit ke-55, Modric langsung membayar kesalahannya. Tendangan Budimir berhasil ditepis oleh Donnarumma, namun bola muntah mengarah ke jalur Modric yang langsung menembak keras ke gawang lawan. Gol! Kroasia 1-0 Italia.

Pertandingan pun terkunci hingga 10 menit akhir pertandingan. Pada menit ke-90+8, Italia akhirnya mencetak gol penyeimbang yang mereka tunggu-tunggu. Umpan Calafiori dituntaskan dengan tendangan first-time Zaccagni dari dalam kotak penalti. Gol! Kroasia 1-1 Italia.

Statistik pertandingan Kroasia vs Italia

Tembakan 6 – 13
Tembakan tepat sasaran: 4 – 3
Penguasaan bola: 46% – 54%
Operan 508 – 568
Akurasi operan: 88% – 85%
Pelanggaran: 18 – 6
Kartu kuning: 6 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 0 – 2
Tendangan sudut: 2 – 11

Susunan pemain

KROASIA (4-3-3): Livakovic; Gvardiol, Pongracic, Sutalo, Stanisic; Kovacic (70′ Ivanusec), Brozovic, Modric (80′ Majer); Sucic (70′ Perisic), Pasalic (46′ Budimir), Kramaric (90′ Juranovic)

Pelatih Zlatko Dalic

ITALIA (3-4-1-2): Donnarumma; Calafiori, Bastoni, Darmian (81′ Zaccagni); Dimarco (57′ Chiesa), Jorginho (81′ Fagioli), Barella, Di Lorenzo; Pellegrini (46′ Frattesi); Raspadori (75′ Scamacca), Retegui

Pelatih Luciano Spalletti

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *