Mon. Jul 22nd, 2024

9 Tempat Angker di Trenggalek, Sobat Berani Kunjunginya?

9 Tempat Angker di Trenggalek, Sobat Berani Kunjunginya?9 Tempat Angker di Trenggalek, Sobat Berani Kunjunginya?

9 Tempat Angker di Trenggalek, Sobat Berani Kunjunginya? Trenggalek adalah nama salah satu daerah di Jawa Timur yang dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata. Trenggalek cukup sering dikunjungi oleh para wisatawan karena dikenal memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat menakjubkan. Tidak hanya tempat wisata yang indah, Trenggalek juga dikenal memiliki beberapa tempat yang dikenal angker.

9 Tempat Angker di Trenggalek, Sobat Berani Kunjunginya?

1. Gunung Semungklung

Salah satu tempat angker di Trenggalek yang cukup populer di kalangan warga lokal dan wisatawan adalah Gunung Semungklung. Gunung ini sering dipilih para pendaki karena menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Tidak hanya dikenal indah, Gunung Semungklung juga dikenal sebagai tempat angker di Trenggalek. Ada beberapa kejadian mistis dan kelam yang dialami oleh para pendaki gunung ini. Oleh karena itu, beberapa area dikeramatkan untuk mencegah terjadinya musibah bagi para wisatawan dan pendaki.

2. Gunung Kumbokarno

Selain Gunung Semungklung, Gunung Kumbokarno juga dikenal sebagai salah satu tempat angker di Trenggalek. Gunung ini dikenal memiliki banyak cerita mistis. Konon, siapa pun yang masuk ke dalam gunung ini akan bertemu dengan hal-hal gaib. Tidak hanya itu, beberapa orang bahkan akan mengalami cerita yang berujung pada kematian.

Tidak sedikit pengunjung yang takut dan mengurungkan niatnya untuk datang ke Gunung Kumbokarno. Anda bisa melihat keagungan gunung ini ketika datang ke Trenggalek.

3. Hutan Kota Trenggalek

Hutan Kota Trenggalek dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Trenggalek yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata keluarga yang biasanya ramai dikunjungi pengunjung pada pagi dan sore hari. Sekilas, tempat ini memang terlihat biasa saja dengan banyaknya pepohonan yang rindang.

Namun siapa sangka bahwa Hutan Kota Trenggalek ini juga merupakan salah satu tempat angker di Trenggalek yang cukup ramai diperbincangkan. Tempat yang satu ini memiliki area makam keramat yang konon dihuni oleh banyak penunggu gaib. Hal itulah yang menyebabkan Hutan Kota Trenggalek menyimpan cerita mistis dan dikenal angker.

4. Bendungan Bagong

Ada beberapa tempat angker di Trenggalek yang cukup populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan, salah satunya adalah Bendungan Bagong. Bendungan Bagong merupakan bendungan yang dibangun pada abad ke-16. Jika dilihat dari tahun pembangunannya, bendungan ini sudah cukup tua.

Konon saat proses pembangunannya, Bendungan Bagong menggunakan tumbal seekor gajah putih. Hal ini dipercaya agar bendungan tidak jebol. Karena itu, Bendungan Bagong kini dikenal mistis karena sering terjadi hal-hal gaib di sana. Bagi Anda yang penasaran dan ingin menguji nyali, Anda bisa datang ke daerah Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

5. Tugu Perbatasan Ponorogo dan Trenggalek

Salah satu tempat angker di Trenggalek yang cukup populer adalah Tugu Perbatasan Ponorogo dan Trenggalek. Konon di tugu ini sering terjadi hal-hal gaib yang cukup meresahkan manusia atau pengendara.

Tugu Perbatasan Ponorogo dan Trenggalek ini dipercaya dihuni oleh beberapa makhluk gaib seperti pocong dan genderuwo. Dilintasi oleh banyak orang dan banyak kendaraan, beberapa makhluk tersebut masih sering menampakkan diri. Hal ini juga telah menyebabkan beberapa kecelakaan di daerah ini.

6. Pantai Prigi

Sebagian dari Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata Pantai Prigi yang terletak di Trenggalek. Meski tak sedikit yang mengaitkan Pantai Prigi dengan kisah Nyi Roro Kidul, namun pantai ini tetap ramai pengunjung.

Pantai Prigi juga menjadi salah satu tempat angker di Trenggalek. Konon, saat berkunjung ke pantai ini pengunjung dilarang untuk berenang karena dipercaya akan diculik oleh makhluk halus. Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa berkunjung ke pantai Prigi yang terletak di Desa Tasimadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

7. Jalan Gandusari

Meskipun Trenggalek dikenal menawarkan berbagai tempat wisata yang indah, bukan berarti tidak ada tempat angker di Trenggalek. Salah satu tempat yang dikenal angker dan horor di Trenggalek adalah Jalan Gandusari. Jalan Gandusari dikenal sepi dan jauh dari pemukiman penduduk.

Konon, jalan ini juga sering dijadikan praktik pesugihan. Tidak sedikit pula kecelakaan yang terjadi di Jalan Gandusari. Beberapa orang atau warga yang melintas sering melihat penampakan hantu wanita. Jalan ini memang dikenal angker dan dipercaya banyak dihuni makhluk gaib. Berani melintasi Jalan Gandusari yang terletak di Trenggalek ini?

8. Jalan Kampak Munjungan

9 Tempat Angker di Trenggalek tidak hanya menawarkan berbagai wisata alam yang indah, namun juga memiliki beberapa tempat yang dikenal mistis dan mengerikan. Salah satu tempat angker di Trenggalek adalah Jalan Kampak Munjungan. Jalur ini dikenal memiliki medan yang ekstrem dan cukup berbahaya bagi pengendara.

Jalur Kampak Munjungan juga sering memakan korban hingga tewas. Betapa banyak warga yang mengaitkan tanjakan yang terjadi di jalur ini dengan hal-hal gaib. Sudah tak terhitung berapa banyak korban yang meninggal di jalur ini. Kini banyak yang menganggap jalur yang satu ini sebagai jalur yang mistis dan keramat.

9. Gua Lowo

Merupakan salah satu tempat angker paling populer di Trenggalek. Goa ini terletak di Desa Agung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Goa Lowo memiliki panjang sekitar 2 kilometer.

Yang menarik, goa ini dikenal memiliki sejarah petilasan tiga tokoh terkenal yaitu Sunan Kalijogo, Prabu Brawijaya, dan Angling Dharma. Goa Lowo kini dikenal sebagai tempat wisata mistis yang masih ramai pengunjung. Pengunjung yang datang harus menaati peraturan yang ada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama menjelajahi gua.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *