Fri. Feb 23rd, 2024

Presiden Ukraina Cemas Bila Donald Trump Menang Pemilihan presiden AS 2024

Presiden Ukraina Cemas Bila Donald Trump Menang Pemilihan presiden AS 2024

Presiden Ukraina Cemas Bila Donald Trump Menang Pemilihan presiden AS 2024. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menjelaskan ia cemas dengan prospect kembalinya Donald Trump ke Gedung Putih dan mencap claim Trump jika ia bisa hentikan perang Ukraina di dalam 24 jam sebagai benar-benar beresiko.

Saat interviu dengan Kanal 4 News yang ditayangkan pada Jumat (19/1/2024), Zelenskyy mengundang bekas presiden sekalian capres dari Partai Republik itu untuk berkunjung Kyiv, tetapi dengan persyaratan.

Pimpinan Ukraina itu sampaikan kedukaannya berkenaan cara Amerika Serikat (AS) yang ambil perlakuan sepihak yang tidak berhasil pertimbangkan sudut pandang Ukraina dan mengutamakan minimnya perincian berkenaan gagasan perdamaiam Trump.

Zelenskyy memvisualisasikan retorika Trump benar-benar beresiko dan ia disebutkan cemas jika ide Trump berkenaan jalan keluar perundingan kemungkinan membuat Ukraina memberi konsesi besar ke Rusia.

“(Trump) akan memutuskan sendiri… tidak ada kedua pihak,” kata Zelenskyy. “Bila ia menjelaskan ini dengan terbuka, itu sedikit mengerikan… Karena walaupun gagasannya (untuk akhiri perang) – yang tidak pernah didengarkan oleh siapa saja – gagal untuk kami, untuk masyarakat kami, ia akan lakukan apa pun itu untuk menerapkan gagasannya. Dan ini sedikit membuat saya cemas.”

Trump sudah berkali-kali memperjelas. Jika ia ada dalam posisi yang bagus untuk bertransaksi untuk akhiri perang Ukraina yang sudah berjalan sepanjang nyaris 2 tahun. Trump akui mempunyai jalinan yang bagus dengan beberapa pimpinan Rusia dan Ukraina.

Presiden Ukraina Cemas Bila Donald Trump Menang Pemilihan presiden AS 2024

Presiden Ukraina Cemas Bila Donald Trump Menang Pemilihan presiden AS 2024

Sepanjang profesi politiknya, Trump kerap beri pujian Presiden Vladimir Putin, termasuk sesudah agresi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022.

Dalam kampanyenya di Georgia, Trump memvisualisasikan Putin sebagai pemain politik yang pintar. Ia mengatakan ketakjubannya atas pengambilalihan cepat Rusia atas sebidang tanah yang luas dengan dampak negatif yang relatif kecil.

Dewan Perwakilan Masyarakat AS sebelumnya pernah memakzulkan Trump saat ia jadi presiden. Dengan dakwaan ia menekan Zelenskyy untuk lakukan penyidikan memiliki motif politik yang bisa bikin rugi kesempatan Joe Biden. Memenangi Pemilihan presiden AS 2020 dan meredam kontribusi militer sebesar USD 400 juta yang disepakati Konferensi untuk menolong Ukraina. Hadapi separatis yang disokong Rusia di daerah timur negara tersebut.

Tetapi, Senat melepaskan Trump dari dakwaan pemakzulan.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *